Senin, 19 Desember 2016

Usus Buntu Di Bagian Perut Sebelah Mana

Usus Buntu Di Bagian Perut Sebelah Mana



Usus Buntu Di Bagian Perut Sebelah Mana

Apendisitis adalah kondisi darurat yang ditandai dengan peradangan usus buntu. Lampiran adalah kantong jari-seperti yang terhubung ke usus besar. Hal ini terletak di kuadran perut kanan bawah. Biasanya, itu adalah 4 inci (10 cm) panjangnya dan pensil tipis. Ini bagian dari tubuh tidak memiliki fungsi yang diketahui.
Siapapun dapat dipengaruhi oleh kondisi ini. Sebagian besar waktu, orang berusia antara 10 sampai 30 tahun yang terkena. Juga, 1 dari 15 orang dapat mengembangkan gangguan kesehatan ini. Tampaknya lebih pada pria daripada wanita.

Nyeri telah disebutkan sebagai kunci dalam menentukan adanya radang usus buntu. Di rumah sakit, pertanyaan yang paling penting diminta untuk pasien yang dicurigai dengan kondisi ini adalah lokasi rasa sakit. Lokasi rasa sakit yang berpengalaman dalam usus buntu memiliki karakteristik sebagai berikut:
  1. Biasanya, rasa sakit usus buntu dimulai pada tengah perut dan dekat pusar. Hal ini terjadi karena usus buntu 'persarafan yang memasuki sumsum tulang belakang yang berada pada tingkat yang sama dari pusar (umbilicus).
  2. Pada tahap selanjutnya, usus buntu serta proksimal atau dinding perut dekat jadi kesal dan bengkak. Hal ini menyebabkan lokalisasi nyeri usus buntu pada kuadran kanan bawah, dengan pengecualian pada anak-anak yang berada di bawah tiga tahun.
  3. Lokasi nyeri usus buntu dapat ditentukan dengan menggunakan berbagai tanda-tanda melalui kinerja penilaian. Pertama, ketika dokter menyentuh perut ringan atau lembut, daerah tertentu akan merasa lembut. Kemudian, ketika tekanan lembut dilepaskan, kelembutan pada area spesifik akan lebih buruk. Gejala ini juga dikenal sebagai "Rebound Kelembutan" atau "Rebound Pressure". Hal ini sebenarnya apa yang kebanyakan dokter mencari konfirmasi diagnosis kondisi ini.
  4. Lokasi nyeri juga dapat ditentukan pada saat bagian perut tertentu sakit ketika pasien batuk, bersin, bergerak di sekitar, atau mengambil napas dalam-dalam. Lokasi ini di mana rasa sakit usus buntu ditemukan juga dikenal sebagai McBurney Point. McBurney Titik mengacu pada titik yang terletak di sisi kanan perut yang diukur menjadi 1/3 dari jarak anterior superior iliac spine untuk umbilikus.
  5. Sifat nyeri usus buntu dan lokasi dapat bervariasi seperti dalam kasus pasien anak dan wanita hamil.
Pembedahan adalah pengobatan utama dan hanya untuk radang usus buntu. Penghapusan usus buntu disarankan dalam jam saat diagnosis dibuat. Prosedur ini disebut usus buntu. Hal ini dikenal sebagai operasi sederhana. Usus buntu dilakukan di bawah anestesi umum, yang berarti pasien akan tertidur selama seluruh operasi. Selain itu, ini dapat dilakukan melalui dua metode
  • Laparoskopi (Keyhole Operasi)
Lebih umum dilakukan karena masa pemulihan pasca-operasi lebih cepat dibandingkan dengan membuka usus buntu. Selain dari ini, ini biasanya dilakukan karena pasien sembuh dengan jaringan parut minimal.Hal ini melibatkan membuat sayatan kecil untuk memungkinkan ahli bedah untuk menghapus lampiran. sayatan yang paling mungkin 2 sampai 4 inci (5-10 cm) panjangnya. Selama operasi, alat-alat bedah khusus, termasuk kamera video, akan dimasukkan dalam perut.
  • Buka usus buntu

Hal ini ditunjukkan ketika operasi lubang kunci tidak dapat dilakukan karena alasan seperti usus buntu pecah, adanya tumor di saluran pencernaan, wanita hamil pada trimester pertama mereka, dan operasi sebelumnya perut. Dalam hal ini, sayatan yang akan dibuat adalah luka tunggal yang besar. Jenis usus buntu juga memungkinkan ahli bedah untuk membersihkan rongga perut. kelemahan adalah bekas luka yang lebih besar dan waktu yang lebih lama untuk penyembuhan serta tinggal di rumah sakit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar