Rabu, 21 Desember 2016

Penyebab Hidrosefalus Bayi Dalam Kandungan

Penyebab Hidrosefalus Bayi Dalam Kandungan

Hidrosefalus secara harfiah berarti "air di kepala." Orang-orang kadang-kadang menyebutnya "air di otak." Setelah beberapa cairan di kepala kita dan otak benar-benar normal. Kita semua memiliki cairan yang disebut cairan serebrospinal (CSF) di dalam dan sekitar otak kita dan sumsum tulang belakang kami. Cairan ini sebagian besar terkandung dalam "sistem internal pipa" yang dikenal sebagai sistem ventrikel. Ventrikel adalah kompartemen penyimpanan utama untuk CSF.

Jika ada terlalu banyak CSF di dalam otak kita, kita memiliki kondisi yang dikenal sebagai hidrosefalus. Anda juga dapat mendengar hidrosefalus disebut ventrikulomegali, yang berarti ventrikel besar.

Apa Penyebab Hydrocephalus di Bayi sebelum Lahir?


Ada dua alasan utama bahwa bayi dapat memiliki hidrosefalus atau besar ventrikel sebelum mereka dilahirkan:
  1. Sistem ventrikel akan diblokir atau menyempit di suatu tempat
  2. otak tidak berkembang secara normal, dan ventrikel lebih besar dari normal sebagai bagian dari masalah. 

Apa jenis masalah dapat menyebabkan penyumbatan drainase CSF? 

  • spina bifida
  • Aqueductal stenosis --- lorong antara 3 dan 4 ventrikel diblokir
  • Infeksi
  • Apa pun yang dapat menyebabkan perdarahan ke dalam otak
  • Kista atau tumor di otak

Bagaimana Anda bisa tahu bahwa bayi saya memiliki hidrosefalus?

  1. Kami dapat mendiagnosa hidrosefalus dengan USG. Ventrikel akan terlihat lebih besar dari normal pada USG.
  2. Dapatkah Anda memberitahu apa yang menyebabkan bayi saya untuk memiliki hidrosefalus?
  3. Kadang-kadang, kita dapat mengetahui penyebab dari hidrosefalus. Kita sering dapat melihat masalah lain pada ultrasound yang membantu untuk menjelaskan hidrosefalus. Sebagian besar waktu, kami sarankan tes lain, seperti amniocentesis, atau MRI janin untuk membantu mengetahui alasan untuk hidrosefalus.

Bagaimana Anda mengetahui apakah bayi memiliki kromosom atau masalah genetik?

Tidak semua masalah genetik dapat ditentukan sebelum kelahiran. Namun, banyak dari mereka dapat ditemukan dengan menguji cairan ketuban. Hal ini dilakukan dengan prosedur yang disebut amniosentesis. Prosedur ini dilakukan selama kehamilan dengan menempatkan jarum tipis ke dalam kantong air untuk menghapus satu sendok makan cairan. jarum tidak masuk ke bayi. Cairan ini dikirim ke laboratorium khusus untuk menguji materi genetik bayi (DNA). pengujian lainnya dapat dilakukan setelah bayi lahir.
 

Apakah bayi dengan hidrosefalus memiliki cacat lahir lainnya?

Hal ini tergantung pada seberapa parah hidrosefalus adalah dan apa yang menyebabkan hidrosefalus. Misalnya, bayi yang memiliki masalah kromosom, seperti Down Syndrome atau trisomi 18, dan ventrikel membesar hampir selalu memiliki cacat lahir lainnya. Di sisi lain, bayi yang memiliki pembesaran sangat ringan dari ventrikel mereka dan tidak ada masalah lain terdeteksi oleh USG, MRI dan amniosentesis, biasanya tidak memiliki cacat lahir lainnya.

Dapat bayi dengan hidrosefalus memiliki perkembangan abnormal?

 Ya, bayi dengan hidrosefalus mungkin memiliki keterlambatan perkembangan. Lagi meskipun, itu tergantung pada seberapa parah hidrosefalus dan apakah bayi memiliki cacat lahir lainnya atau masalah genetik. Bayi dengan pembesaran sangat ringan dari ventrikel dan tidak ada masalah lain mungkin dapat berkembang tanpa penundaan.
 

Apa yang terjadi selama kehamilan saya sekali bayi saya didiagnosis dengan hidrosefalus?

kehamilan Anda akan dianggap berisiko tinggi, dan kami akan melakukan sering ultrasound untuk melihat bagaimana bayi Anda lakukan. Kami akan melihat apakah ventrikel semakin besar dan akan melihat bagaimana bayi Anda tumbuh.

Anda akan bertemu dengan beberapa spesialis dari kedua Departemen OB dan Departemen Pediatrics. Di Departemen OB, Anda akan bertemu spesialis di USG & Genetika dan spesialis dalam pengiriman wanita dengan kehamilan berisiko tinggi, Ibu-Fetal Medicine (MFM) dokter. Anda juga akan bertemu dengan beberapa dokter bayi sebelum bayi lahir.

Jika hidrosefalus parah atau jika bayi memiliki masalah lain, kami akan menyarankan Anda memberikan bayi Anda di sebuah pusat medis berisiko tinggi, seperti kita. Baik dokter OB biasa atau salah satu spesialis kami Maternal-Fetal Medicine (MFM) akan melahirkan bayi Anda. Kadang-kadang hidrosefalus dapat menyebabkan kepala bayi untuk mendapatkan lebih besar dari normal. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin harus memiliki C-section. Jika ukuran kepala bayi normal, Anda mungkin dapat memiliki persalinan normal melalui vagina.

Apa yang terjadi setelah bayi saya lahir?

The neonatologi akan berada di ruang bersalin. Mereka akan melihat bagaimana bayi Anda lakukan. Jika bayi Anda melakukan dengan baik, mereka akan menjaga bayi Anda hangat dan membawa bayi ke Anda untuk melihat. Jika bayi Anda sedang berjuang atau sakit, mereka akan membantu bayi mendapatkan lebih kuat dan membawa bayi ke NICU (baru lahir unit perawatan intensif) di Rumah Sakit St Louis Anak. Mereka akan memastikan bahwa Anda melihat bayi Anda sebelum mereka pergi ke NICU.

Bayi Anda akan memiliki tes lainnya untuk mengevaluasi hidrosefalus, seperti USG kepala dan MRI. Ultrasound dari perut dan jantung akan dilakukan untuk memastikan tidak ada masalah lain yang tidak bisa dilihat sebelum kelahiran bayi. Bayi Anda juga dapat dilihat oleh spesialis lain jika bayi Anda memiliki masalah medis lainnya atau masalah genetik.

Jika hidrosefalus parah atau semakin parah, yang ahli bedah saraf akan berbicara dengan Anda tentang pengeringan beberapa cairan menggunakan tabung lunak yang disebut shunt.
 

Apakah bayi saya memiliki masalah jangka panjang dari hidrosefalus?

 Beberapa bayi dengan hidrosefalus yang memiliki masalah kesehatan jangka panjang dan keterlambatan perkembangan. Namun, bayi lainnya dengan hidrosefalus, terutama jika itu adalah ringan dan terisolasi, melakukan cukup baik. dokter bayi Anda akan berbicara tentang masalah jangka panjang bayi Anda mungkin akan menghadapi.

Bagaimana peluang bahwa saya akan punya bayi lagi dengan hidrosefalus?

Sebagian besar waktu hidrosefalus tidak turun-temurun dan tidak berjalan dalam keluarga. Namun, sangat penting untuk bertemu dengan dokter Genetika atau konselor genetik untuk membahas jenis bayi Anda hidrosefalus dan sejarah keluarga Anda sendiri untuk melihat apakah hidrosefalus dapat berjalan dalam keluarga Anda.

Dalam setiap kehamilan masa depan, kami merekomendasikan ujian USG khusus di sebuah pusat berisiko tinggi untuk melihat apakah bayi lain memiliki hidrosefalus. Waktu terbaik untuk melakukan ini biasanya sekitar 18 - 20 minggu kehamilan. Jika bayi Anda dengan hidrosefalus juga punya masalah kromosom, Anda dapat melakukan pengujian untuk masalah kromosom sedini 10-12 minggu kehamilan.

baca juga : apakah hidrosefalus bisa sembuh total

Tidak ada komentar:

Posting Komentar